HANTU…Alas…PURWO

……welcome to dunia hantu dan jin……

cangkeme bush di dugang sepatu


If you want the facts, it’s a size 10 shoe that he threw

Dalam kunjungannya yang sangat dirahasiakan dan diwarnai oleh aksi pelemparan sepatu di Baghdad, Presiden George W Bush yang akan berakhir masa jabatannya pada bulan depan.(Gambar di samping ketika Bush menghindar dari lemparan sepatu) 

“Ini adalah ciuman perpisahan, kamu anjing!” teriak seorang mujahid dalam bahasa Arab.

Mujahid yang melemparkan sepatunya ke arah Bush itu diketahui bernama Muntadar al-Zeidi, seorang koresponden Al-Baghdadia, televisi nasional Irak yang berbasis di Kairo, Mesir. “Ini untuk para janda, anak-anak yatim piatu, dan mereka yang tewas terbunuh di Irak,” ucap Muntadar al-Zeidi lantang untuk menjelaskan aksinya melempar dua buah sepatu ke arah Bush.   

Bush berhasil menghindar dari sepatu yang melayang ke arah dirinya dengan menundukkan kepalanya. Kedua sepatu melintas di atas kepala Bush dan menghantam dinding yang dibelakangi oleh Presiden AS itu dengan suara cukup keras.

Pada lemparan sepatu pertama, Bush menunduk dan sepatu itu hampir menyentuh kepalanya. Bush kembali menundukkan kepala saat lemparan sepatu kedua yang berlangsung dengan cepat sebelum akhirnya wartawan itu dibawa ke luar ruangan oleh beberapa personel keamanan.


Banyak hal yang memalukan menimpa Bush, terhadap keyakinan Kristennya, Bush Ragukan Kebenaran Literal Kitab Bibel 

Bush berkunjung ke Ibu Kota Irak itu tepat 37 hari sebelum ia menyerahkan kebijakan perangnya kepada Barack Obama yang telah berjanji mengakhiri pertempuran tersebut. Bush berupaya menekankan penurunan aksi kekerasan dan merayakan kesepakatan keamanan yang dijalin oleh AS dan Irak belakangan. Kesepakatan itu menyerukan penarikan pasukan AS dari Irak menjelang akhir 2011.

“Perang belum usai,” kata Bush. “Perang ini sudah pasti menuju kemenangan.”

Bush kemudian melanjutkan perjalanannya ke Pangkalan Udara Bagram, Afganistan, untuk menemui lebih dari 1.000 personel pasukan AS dan asing. “Afganistan adalah sebuah negara yang secara dramatis berubah dibandingkan dengan delapan tahun lalu,” ucap Bush. “AS meraih kemajuan dalam pertempuran di sana.”

Hampir 150.000 tentara AS masih berada di Irak. Lebih dari 4.209 tentara AS tewas dan dana 576 miliar dollar AS telah dihabiskan sejak pertempuran di negara itu dimulai 5 tahun 9 bulan silam.

Di Afganistan, terdapat sekitar 31.000 tentara AS. Para komandan pasukan AS telah menyerukan penambahan pasukan hingga 20.000 lebih personel untuk menghadapi pertempuran yang cukup sulit, terutama di Afganistan selatan yang menjadi sarang Taliban. Tingkat kekerasan telah meningkat tajam di wilayah tersebut pada tahun ini.

Hasil beberapa jajak pendapat menunjukkan, sebagian besar warga AS yakin bahwa Pemerintah AS telah menyimpang dari target invasi ke Irak pada 2003. Bush mendeklarasikan perang melawan Pemimpin Irak Saddam Hussein dengan alasan bahwa negara di Timur Tengah itu menyimpan senjata pemusnah massal.

Namun, senjata pemusnah massal yang dimaksud tidak pernah ada sehingga intelijen AS didiskreditkan dan kredibilitas pemerintahan Bush tercoreng. (dakta)

Bush Shoe Incident – 2 shoes thrown at President Bush during press conference in Iraq

Bush Shoe Incident in Iraq 
 


sumber Photo : Yahoo

Desember 15, 2008 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: