HANTU…Alas…PURWO

……welcome to dunia hantu dan jin……

obama ternyata kembaran bush.

BOSTON – Dunia memang sempit. Siapa sangka, ternyata Barack Obama masih memiliki hubungan saudara dengan aktor Brad Pitt. Sementara rivalnya, Hillary Clinton, masih berhubungan dengan pacar Pitt, Angelina Jolie.

Nah, jika Brad Pitt dan Angelina Jolie menikah, maka Obama dan Hillary yang bersaing untuk jadi calon presiden dari Partai Demokrat itu bakal jadi saudara.

Peneliti di the New England Historic Genealogical Society menemukan hubungan kekerabatan antara ketiga kandidat presiden, yaitu Obama, Hillary, dan kandidat dari Republik John McCain.

Clinton, yang merupakan keturunan Prancis-Kanada dari garis ibu juga merupakan sepupu jauh Madonna, Celine Dion, dan Alanis Morisette. Obama, anak seorang perempuan kulit putih asal Kansas dan bapak kulit hitam dari Kenya, dapat memanggil enam presiden AS, termasuk George W Bush, sebagai sepupu. Sementara McCain adalah sepupu keenam dari ibu negara, Laura Bush.

Demikian dilansir Associated Press, Rabu (26/3/2008). “Anda akan berpikir ada bakat menyanyi di keluarga ini, dan dia (Hillary) dapat memainkan sebuah lagu,” kata penasihat senior Hillary, Philippe Reines. “Dan kini masuk akal bagaimana tiba-tiba dia bisa mendapatkan sebuah penghargaan Grammy.”

Hillary memenangi Grammy pada 1997 untuk pidato dia berjudul “It Takes a Village”. Obama juga memenangi kategori itu tahun ini, untuk versi audio bukunya, “The Audacity Of Hope: Thoughts On Reclaiming The American Dream.”

Genealog Christopher Child mengatakan, ketika para kandidat saling menunjukkan perbedaan, leluhur mereka menunjukkan mereka saling memiliki kesamaan.

“Ini menunjukkan bahwa kebanyakan orang-orang yang berbeda sebenarnya dapat berhubungan. Dan itu adalah orang-orang yang tidak anda duga,” jelas Child.

Obama memiliki garis keturunan dengan presiden-presiden dari Partai Demokrat maupun Republik. Sepupu jauhnya termasuk Presiden George W Bush dan ayahnya George HW Bush, Gerald Ford, Lyndon Johnson, Harry S Truman, dan James Madison. Sepupu Obama yang lain termasuk Wakil Presiden Dich Cheney, mantan PM Inggris Sir Winston Churchill, dan Jenderal Perang Sipil Robert E Lee.

Obama sendiri kerap bergurau tentang sepupunya, Cheney, dalam berbagai kampanyenya.

“Pertalian kekeluargaannya Obama melintasi spektrum politik,” imbuh Child.

Child menghabiskan waktu tiga tahun untuk menelusuri genealogi para kandidat, bersama peneliti senior Gary Boyd Roberts, penulis buku “”Ancestors of American Presidents” pada 1989.

Sementara, sepupu jauh Hillary termasuk penulis Jack Kerouac dan Camilla Parker-Bowles, istri Pangeran Charles dari Inggris.

Sementara garis keturunan McCain lebih sulit untuk ditelusuri, karena catatan kekerabatan dia tidak selengkap Obama dan Hillary.

Obama dan Presiden Bush adalah sepupu kesepuluh, yang dihubungkan dengan Samuel Hinkley yang wafat pada 1662. Sedangkan Pitt dan Obama adalah sepupu kesembilan yang dihubungkan dengan Edwin Hickman, yang wafat di Virginia pada 1769.

Ben LaBolt, seorang juru bicara kampanye Obama, menolak berkomentar tentang garis keturunan sang senator.

Adapun Hillary dan Jolie adalah sepupu kesembilan, dan keduanya terkait dengan Jean Cusson yang wafat di St Sulpice, Quebec, pada 1718.

The New England Historic Genealogical Society sendiri didirikan pada 1845, dan merupakan organisasi genealogi non-profit tertua dan terbesar.

                                         ————-jagulsyet———–

Desember 7, 2008 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: